Edy Rahmayadi-Mauliate Simorangkir (ERA-MAS) Pasangan Ideal Cagub & Cawagubsu 2024

Keterangan Gambar : Edy Rahmayadi barsama Mauliate Simorangkir (Ist)

Bers1nar.Com I  SUMUT – Masyarakat Kawasan Danau Toba (KDT) mengharapkan Dr. Mauliate Simorangkir, M.Si berpasangan dengan Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi untuk maju menjadi pasangan pada periode kedua Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada PILGUB 2024 yang akan datang. Tokoh masyarakat Desa Parbubu II Kecamatan Tautung dan  Parhabinsaran Janji Matogu Kabupaten Toba -Sumatera Utara, Barber Lumbantobing mengatakan, “Edy Rahmayadi dengan Mauliate Simorangkir (ERA-MAS) merupakan pasangan ideal untuk mensejahterakan warga SUMUT. Mereka berdua tampak mempunyai chemistry yang erat berpasangan pada Pilgubsu tahun depan,” ujarnya, pada Selasa (10/01/2023) lalu.

Barber berkata, salah satu ikon pariwisata di Indonesia adalah Danau Toba, tentu butuh pemimpin yang tegas untuk menjadikan Danau Toba menjadi tujuan wisata Nasional. “Untuk itu Pak Edy sangat layak didampingi putra dari Kawasan Danau Toba, salah satunya yakni mantan Wakil Bupati Tapanuli Utara yaitu Dr. Mauliate Simorangkir M.Si.” kata Barber. Menurutnya, perpaduan ini antara figur Edy Rahmayadi berlatar belakang militer dengan Mauliate Simorangkir dari sipil. Menurutnya, figur Mauliate Simorangkir selama bertugas di Taput baik ketika menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Wakil Bupati cukup dikenal seorang pamong panutan dan cerdas serta   berpihak kepada rakyat. Ditambah pengalaman saat bertugas di beberapa daerah dan jabatan strategis yang pernah diembannya menjadikan figur Mauliate Simorangkir sangat layak berpaket dengan Edy Rahmayadi.

Ada beberapa persamaan serta perpaduan antara Edy Ramayadi dengan Mauliate  Simorangkir. “Pertama dari nama sangat layak jika nama Edy Rahmayadi disingkat dengan ERA, dan nama Mauliate Simorangkir disingkat dengan MAS. Jadi perpaduan nama mereka berdua disingkat dengan ERA-MAS. Harapannya semoga di tangan kepimimpinan  mereka berdua membuat Sumut menjadi ERA-MAS,” ungkapnya. Edy Rahmayadi pernah menjadi Pangdam-I/Bukit Barisan, sedangkan Mauliate pernah menjadi Wakil Bupati Taput. Sama-sama sekolah tingkat SLTA di Medan. Edy sekolah SMAN I Jalan Cik Ditiro Medan, Mauliate di STMN 2 Jalan Timor Medan. Hal yang tak banyak diketahui orang lain yakni antara Edy dengan Mauliate sudah saling mengenal baik ketika sama-sama mengikuti pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI. Dengan sudah lulus Lemhannas RI dengan perpaduan nama dan lainnya, maka ERA-MAS adalah harapan dan idaman masa depan Sumut, ujarnya optimis.

Sementara itu, menanggapi harapan warga di Kawasan Danau Toba tersebut, Mauliate Simorangkir ketika dihubungi Selasa, (10/01/23) lalu kepada awak media mengatakan, dirinya bersedia jika berpasangan dengan Edy Rahmayadi untuk Pilgubsu 2024. “Saya bersedia berpaket dengan pak Edy untuk lebih memajukan pembangunan di Sumatera Utara,” tutur Mauliate Simorangkir Saat ditanya, Mauliate mengaku bahwa pada bulan Desember 2022 lalu dia bertemu empat mata  dengan Gubsu Edy Rahmayadi di kantornya Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan. Ketika bertemu Edy menganjurkan kepada Mauliate untuk maju dan mencalonkan diri menjadi Calon Bupati Tapanuli Utara.

Atas anjuran tersebut saya berterima-kasih.  “Terimakasih Pak, namun saya sudah pernah bertugas selaku Wakil Bupati Taput. Saya bermohon agar saya mendampingi Bapak untuk berpasangan pada Pilgubsu mendatang. Mendengar  permohonan saya tersebut Pak Edy senyum senyum saja,” ujar Mauliate dengan rasa optimis bahwa Gubsu Edy Rahmayadi berkenan untuk berpasangan dengan dirinya  pada PILGUB Sumatera Utara, mendatang.

Ketika ditanya tentang kebersamaan mereka berdua di Lemhannas RI, Mauliate mengakui hal tersebut. “Benar sekali bahwa kami berdua pernah sama-sama bertugas di Lemhannas. Pak Edy menjabat sebagai Direktur  Pemantapan Semangat Bela Negara Deputi Bidang Pemantapan Nilai Kebangsaan Lemhannas RI. Sedangkan saya pernah menjabat sebagai salah satu  Direktur di Deputi Bidang Pengkajian  Lemhannas RI. Pak Edy alumni PPRA Lemhannas 2011 dan saya alumni PPRA  Tahun 2007. Dengan pernah kami bertugas di Lemhannas, sudah pasti ke-Indonesiaan dan cinta terhdap bangsa dan negara kita ini tidak akan diragukan,” jelas Mauliate.

Sebagaimana diketahui bahwa Edy Rahmayadi dilantik menjadi Ketua IKAL (Ikatan Alumni) Lemhannas SUMUT periode 2023-2028 oleh Ketua Umum DPP IKAL  Lemhannas Agum Gumelar di Medan, SUMUT Sabtu (07/01/2023) lalu. Saat itu Agum mengatakan, bahwa Lemhannas adalah Lembaga pendidikan tertinggi yang merupakan  kumpulan para pemikir berwatak pejuang yang berfikir dan bertindak untuk kepentingan bangsa. Mencermati banyaknya pelatihan di dalam dan luar negeri, begitu juga pengalaman jabatan pekerjaan, penelitian dan kajian yang dilakoni Mauliate Simorangkir sehingga figur mantan Wakil Bupati Tapanuli Utara ini sangat layak jika berpasangan dengan Gubsu Edy Rahmayadi pada Pilgubsu tahun 2024. (JAK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *