Jejak Karir Netty Prasetiyani Istri Ahmad Heryawan yang Akan Maju Pilgub Jawa Barat 2024

Netty Prasetiyani pernah menjabat sebagai Kepala TKIT Darul Falah pada tahun 1998-2001. Kemudian, Netty Prasetiyani melanjutkan karirnya sebagai Konsultan Pendidikan Perguruan Madina pada tahun 2005-2007. Selain itu, istri dari Ahmad Heryawan juga memiliki kesibukan sebagai dosen di FISIP Unpad sejak tahun 2017. Saat ini, Netty Prasetiyani menjabat sebagai anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) periode 2019-2024.

Netty Prasetiyani Anggota DPR RI Fraksi PKS DPR RI. (Photo : Istimewa)

Bers1nar.Com I JABAR – Jejak karir Netty Prasetiyani yang akan maju pada Pilgub Jawa Barat 2024 nanti, diketahui Netty Prasetiyani merupakan istri dari mantan Gubernur Jawa Barat periode 2008 – 2013 dan 2013-2018 Ahmad Heryawan. Saat ini, beberapa politikus perempuan digadang-gadang akan ikut meramaikan Pilgub Jawa Barat di 2024 dan Netty Prasetiyani menjadi salah satu nama yang ikut mencuat.

Sebelumnya, Netty Prasetiyani juga sempat mengaku bahwa dirinya siap untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2024 jika memang telah ditugaskan. Istri dari Ahmad Heryawan itu mengungkap bahwa perempuan tak hanya memiliki hak untuk memilih, namun juga berhak untuk dipilih. Namanya ikut mencuat jelang Pilgub Jawa Barat 2024, simak rekam jejak karir Netty Prasetiyani yang merupakan istri dari Ahmad Heryawan.

Netty Prasetiyani pernah menjabat sebagai Kepala TKIT Darul Falah pada tahun 1998-2001. Kemudian, Netty Prasetiyani melanjutkan karirnya sebagai Konsultan Pendidikan Perguruan Madina pada tahun 2005-2007. Selain itu, istri dari Ahmad Heryawan juga memiliki kesibukan sebagai dosen di FISIP Unpad sejak tahun 2017. Saat ini, Netty Prasetiyani menjabat sebagai anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Periode 2019-2024.

Netty Prasetiyani juga memiliki riwayat organisasi yang sangat aktif, khususnya di Wilayah Provinsi Jawa Barat. Istri Ahmad Heryawan ini pernah menjadi Ketua P2TP2A Jawa Barat, Ketua Ikatan Bank Mata Jawa Barat, Pembina Yayasan Bordir Jawa Barat, Penasihat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Barat, dan Penasihat BKOW Jawa Barat.

Tak hanya itu, anggota Komisi IX DPR RI itu juga pernah menjadi Dewan Pertimbangan FKPPI, Dewan Pakar Kaukus Perempuan Politik Indonesia, Penasihat Ikatan Perancang Busana Muslim, dan Dewan Pakar Wanita PUI. Meskipun namanya digadang-gadang akan maju di Pilgub Jawa Barat 2024, namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari istri dari Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani. Demikian informasi mengenai rekam jejak Netty Prasetiyani yang diduga akan maju pada Pilgub Jawa Barat 2024 (RED/sofwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *