Ratusan Jurnalis yang tergabung dalam Koalisi Jurnalis Kalimantan Barat Gelar Aksi Damai di Bundaran Tugu Digulis Pontianak

Koordinator aksi Yuniar mengatakan, revisi UU penyiaran berpotensi mengancam kemerdekaan Pers. Ia meminta draft UU yang bermasalah untuk di batalkan. "Kami tak mau kemerdekaan dan kebebasan pers dirampas, " ujarnya.

Ratusan Jurnalis yang tergabung dalam Koalisi Jurnalis Kalimantan Barat Gelar Aksi Damai di Bundaran Tugu Digulis Pontianak. (Photo : Bers1nar.Com/EBM)

Bers1nar.Com I KALBAR – Ratusan jurnalis yang tergabung dalam Koalisi Jurnalis Kalimantan Barat menggelar aksi damai di Bundaran Tugu Digulis Pontianak di Jalan Ahmad Yani, Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat, pada Senin 27 Mei 2024.

Ratusan jurnalis tersebut dari Aliansi Jurnalis Independen, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, JMSI, AMSI,PWI, Ikatan Wartawan Online (IWO) PWRI, dan Pewarta Foto Indonesia. Aksi ini merupakan bentuk penolakan terhadap revisi Undang-Undang Penyiaran yang sedang dibahas di DPR Republik Indonesia.

Koordinator aksi Yuniar mengatakan, revisi UU penyiaran berpotensi mengancam kemerdekaan Pers. Ia meminta draft UU yang bermasalah untuk di batalkan. “Kami tak mau kemerdekaan dan kebebasan pers dirampas, ” ujarnya.

Sementara itu, Pengamat Hukum dan Ekonomi, Herman Hofi mengatakan, revisi UU Penyiaran berpotensi bisa membungkam kemerdekaan Pers. Oleh sebab itu revisi UU penyiaran tersebut oleh masyarakat dan insan Pers mesti di tolak. “Jika revisi UU penyiaran ini di sahkan berpotensi kemerdekaan Pers di bungkam, ” ujarnya. (EBM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *